PEMASARAN PENDIDIKAN
Pemasaran pendidikan
merupakan langkah pembaharuan ketika sebuah lembaga pendidikan mengikuti
ketatnya persaingan untuk memperoleh customer.
Ø Tujuan Pemasaran Pendidikan
Dapat dilakukan melalui promosi dengan tujuan untuk
1. Memberi informasi
kepada masyarakat tentang produk-produk sekolah.
2. Meningkatkan minat
dan ketertarikan masyarakat tentang produk sekolah.
3. Membedakan produk
sekolah dengan produk sekolah lain.
4. Memberi penekanan
nilai ‘lebih’ yang diterima masyarakat atas produk yang ditawarkan.
5. Menstabilkan
eksistensi dan kebermaknaan sekolah di masyarakat.
Ø Pasar merupakan
tempat bertransaksi berbagai komoditas yang dihasilkan produsen dengan yang
dibutuhkan, diinginkan dan diharapkan konsumen.
Ø Pendidikan
merupakan produk jasa yang dihasilkan dari lembaga pendidikan yang bersifat non
profit, sehingga hasil dari proses pendidikan kasad mata.
Ø Sekolah merupakan
salah satu kelembagaan satuan pendidikan.
Ø Jasa merupakan
sesuatu yang tidak berwujud akan tetapi dapat memenuhi kebutuhan konsumen yang
diproses dengan menggunakan atau tidak menggunakan bantuan produk fisik dimana
proses yang terjadi merupakan interaksi antara penyedia jasa dengan pengguna
jasa yang mempunyai sifat tidak mengakibatkan peralihan hak atau kepemilikkan.
Ø Karakteristik Pendidikan
·
Lebih bersifat tidak berwujud daripada berwujud.
·
Produksi dan konsumsi bersamaan waktu.
·
Kurang memiliki standar dan keseragaman.
Casino site review, best bonus, free spins & games
BalasHapusCasino site review, best bonus, free luckyclub.live spins & games for slot machines, live casino games, roulette, blackjack, live poker, video poker.